Rabu, 14 Desember 2011

Pesona Indah Pantai Krakal



Pesona Pantai Krakal
Dari Yogyakarta, tepatnya Kabupaten Gunungkidul, jelajah wisata saya kali ini akan menghampiri Pantai Krakal. Pantai yang satu ini terletak di Kecamatan Tanjung Sari, tepatnya di Desa Krakal, sekitar 37 kilometer arah selatan dari Wonosari, ibukota Kabupaten Gunungkidul.

Berkunjung ke Pantai Krakal, para wisatawan akan menikmati indahnya panorama laut termasuk hamparan pasir putih dan gulungan ombak laut selatan yang mempesona. Sesekali, di pantai ini juga para turis bisa melakukan aktivitas olahraga seperti voli pantai atau sepak bola pasir.

Para turis yang gemar membaluri tubuhnya dengan kehangatan sinar matahari juga bisa datang ke pantai ini. Berjemur bisa menjadi salah satu kegiatan wisata yang paling tepat di pantai ini. Kemudian juga, bagi turis yang datang bersama keluarga terutama anak-anak, bisa mengajak mereka menyusuri pantai dan melihat langsung biota laut yang kecil seperti kepiting, kerang, atau keong yang terdampar di tepian pantai.

Pantai Krakal ini ramai dikunjungi turis lokal, terutama ketika hari libur. Karenanya tak jarang akan dijumpai sejumlah hiburan atau aktraksi wisata di panggung terbuka yang ada di sekitar pantai. Untuk fasilitas pariwisata, Pantai Krakal sudah memiliki sejumlah fasilitas yang cukup memadai semisal rumah makan atau penginapan melati.

Yang patut diketahui juga, Pantai Krakal ini merupakan bagian dari mata rantai sejumlah pantai yang ada di Kabupaten Gunung Kidul, seperti Pantai Baron dan Pantai Kukup. Sementara itu, dari Yogyakarta sendiri, Pantai Krakal ini bisa dicapai dengan perjalanan darat selama kurang lebih sekitar 2-3 jam.

Selama perjalanan dari Yogyakarta, para turis yang akan menuju Pantai Krakal dijamin tak akan merasa bosan. Pasalnya, jalan berbukit dengan pemandangan hutan, bukit, dan pepohonan yang indah akan memanjakan mata.



Pantai Krakal berbentuk landai. Pasir putihnya menghampar luas tak kurang sepanjang lebih dari 5 kilometer. Ingin melihat indahnya matahari terbit, para turis bisa datang ke pantai ini di pagi hari. Ombak di pantai ini juga cukup besar.

Banyak hal menarik yang bisa kita lakukan manakal berwisata ke Pantai Krakal ini. Panti Krakal, salah satu pantai indah yang dimiliki Indonesia. Selamat berwisata.



Gambar : http://blogspot.com, http://www.acicis.murdoch.edu.au

Artikel Terkait: