Selasa, 02 April 2013

9 Bentuk Lift Paling Keren di Dunia!

Hampir semua orang mungkin sudah pernah naik lift. Lift memang ada di banyak tempat. Di kantor, kampus, mall, maupun bandara. Lift memang digunakan untuk mempermudah seseorang yang mau naik atau turun ke sebuah tangga.
Jika kamu hanya berpikir bahwa lift merupakan sebuah kotak membosankan yang tertutup, maka kamu harus melihat foto-foto lift berikut ini yang tampak sangat keren.
Kenapa disebut keren? Karena bentuk-bentuk lift ini tidak hanya sekedar kotak tertutup persegi empat. Namun dihiasi oleh dekorasi unik yang pasti membuat kamu ingin berfoto saat ada di dalamnya!

1. Lift Penuh Biskuit

 

Dengan lift yang dindingnya dipenuhi biskuit pasti akan menyenangkan dan mengangkat mood karyawan. Namun masalahnya timbul jika biskuit-biskuit itu terlalu sering dijilati dan menimbulkan bakteri. Tapi tenang saja, dinding unik lift milik firma Engine di kawasan Great Portland, London Tengah ini hanyalah karya instalasi yang dikatakan terinspirasi dari lift kaca di film CHARLIE AND THE CHOCOLATE FACTORY.

2. Lift Karya Seni

 

Dari luar lift ini tampak seperti lift membosankan dan biasa saja di sebuah apartemen. Namun saat pintu lift terbuka dan kamu masuk ke dalam lift yang terletak di daerah Queens, New York akan terpukau dengan hiasan desain seni seperti kepala naga yang muncul dari lubang-lubangnya. Jangan takut ya!

3. Lift Perapian Rumah

 

Lift keren ini terletak di hotel Palomar Philadelphia dan terletak di pusat kota Philadelphia. Dengan desain ramah lingkungan, setiap masuk ke dalamnya kamu akan disambut oleh desain perapian yang pasti kesan nyaman dan hangat seperti di sebuah rumah begitu membuatmu betah.

4. Lift Toilet

 

Lift dengan desain ala sebuah toilet yang terletak di Guadalajara, Meksiko ini sepertinya tak cocok untuk kamu yang takut ketinggian. Didesain oleh Hernandez Silva, akan ada kaca transparan di lantai lift yang memperlihatkan lubang persegi sebagai jalur lift dan membuatmu seperti terkena klaustrofobia serta cukup menakutkan.

5. Lift Dalam Air

 

The AquaDom yang terletak di Berlin< jerman ini merupakan sebuah akuarium akrilik kaca berbentuk silinder dengan tinggi 25 meter serta ada lift transparan di dalamnya. AquaDom ini terletak di hotel Radisson SAS. Dengan diameter lebih dari 11 meter dan dibangun di atas fondasi beton setinggi 9 meter, AquaDom dipenuhi 900 ribu liter air laut dan terdiri dari 2.600 ikan dari 56 spesies. Pasti menarik naik di dalam lift dan melihat kehidupan laut di luar lift langsung, semoga tidak bocor ya.

6. Lift Menatap Langit

 

The SkyView mungkina dalah salah satu proyek lift paling signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Dibuat oleh Swedish Liftbyggarna dan menjadi tanda sistem leveling yang canggih. Dibangun pada struktur sebuah bangunan bola terbesar di dunia, membuat kamu yang naik di lift ini bisa menatap langit sekaligus kota Stockholm, Swedia.

7. Lift Futuristik

 

Museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman ini memang memiliki desain modern futuristik yang seakan membawa kamu ke masa depan. Sama dengan bentuk lift ini, setiap naik turun hanya membutuhkan waktu 30 detik dan berbentuk modern yang sepertinya siapapun ingin berfoto dengan background keren lift ini.

8. Lift Rumah Jahe

 

Orang-orang Amerika menyukai rumah jahe yang seringkali menjadi hiasan ketika Natal. Hal itu pula yang menginspirasi sebuah hotel sekaligus restoran yang terletak di Trump Chicago, Illinois ini. Dihiasi dengan hampir 1.000 batu bata kue, 220 pon frosting, 178 pon gula, dan 103 pon coklat, sepertinya anak kecil ingin memakannya. Semoga tidak ada semut yang menggerogotinya ya.

9. Lift Tempat Tinggal

 

Bayangkan, ketika kamu hendak bekerja dengan rutinitas harian dan dengan susah payah membawa koper dengan kopi di kedua tangan lalu masuk ke dalam lift yang rupanya merupakan ruangan sempit dan ditinggal nyaman oleh seseorang? Ya, itu adalah lift yang dibuat oleh mahasiswa seni Belanda ini. Dia membuat sebuah lift menjadi tempat tinggalnya, ya, benar tempat tinggalnya dengan segala peralatan yang membuat lift ini menjadi kamar.


sumber

Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: