Sabtu, 17 Maret 2012

Obafemi Martins (wolfsburg ) megang rekor tendangan terkeras di dunia

wah… ane kebetulan lagi nyari tendangan terkeras gan.. sebenernya masih di ragukan hahaha langsung aja deh

banyak, selain roberto carlos ada Ronald Koeman (salah satu tendangannya masuk dalam top 5, tendangann terbaik bahkan di posisi no 1 kalo gak salah??), Micheal Ballack, katanya Hakan syukur juga, Jurgen Klinsmen.. banyak sih..

sebenarnya agak sulit untuk mengetahui siapa pemain dengan tendangan terkeras karena selama ini umumnya yang dicatat hanya gol tendangan tercepat dan tendangan terjauh.

misalnya untuk gol tendangan tercepat adalah gol Ledley King yang dicetak ketika babak pertama baru berjalan 10 detik saat partai Tottenham Hotspur vs Bradford City, 9 Desember 2000… trus untuk gol tendangan terjauh.. Xabi Alonso mencetak gol terjauh dari jarak 54,8 meter ketika Liverpool mengungguli Newcastle United 2-0 di Anfield Stadium, 20 September 2006 lalu.

wah sory jadi ngelantur kembali ke tendangan terkencang.. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mencatat tendangan Obafemi Martins ( wolfsburg ) yang menjebol gawang Spurs merupakan gol terkeras yang pernah terekam di kompetisi resmi (premiership). Kecepatan tendangan mantan penyerang Inter Milan itu mencapai angka 84 mph atau 134 km per jam!
selama ini yang tercatat adalah gol Nicky Summerbee pada 1994 yang kecepatannya mencapai angka 87 mph atau 139 km per jam. Sayangnya gol itu tidak tercatat dalam kompetisi resmi yang diakui FA.

wew sayang ya gak tercatat tendangan si nicky summerbee hahahah

pengen tau orang nya gi mana gan?? neh liad aja
obafemi martins:

gila ya gan 134 km/jam hahaha kipernya kedip langsung gol hahaha




http://www.kaskus.us/

Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: