Kamis, 07 Maret 2013

10 Produk Kecantikan yang Tidak Anda Butuhkan

Suffering atopic disease? choose right beauty product

1. Toner


Wanita menyapukan toner di wajah mereka untuk mendapatkan kulit kencang dan bersih mengilap, namun dokter kulit Doris J. Day, MD, penulis buku “Forget the Facelift”, mengatakan bahwa toner merupakan perawatan ekstra yang tidak perlu dalam keseharian Anda. Sabun baru tidak meninggalkan residu yang toner ingin buang. “Jika toner membuat Anda merasa bisa membersihkan makeup Anda, maka tetap gunakan, tapi jika Anda sibuk seperti kebanyakan wanita lainnya, lewatkan saja,” kata Dr. Day.

2. Shampo antiketombe dan kondisioner


Tidak dapat mengontrol ketombe? Menggunakan produk rambut ekstra bukanlah solusi, menurut penata rambut selebritas, Hikari Tezuka. Produk-produk tersebut benar-benar membuat kulit kepala Anda kering sehingga membuat kondisi ketombe semakin parah.

Jika Anda merasa memiliki penyakit seperti psoriais atau eksim, yang cenderung menyebabkan ketombe, konsultasikan dengan dokter Anda, jika tidak, Tezuka merekomendasikan untuk melembapkan kulit kepala dengan cara tradisional: menyikat rambut Anda sebanyak 100 kali dengan sikat lembut alami sebelum Anda keramas. Hal ini membantu mendistribusikan minyak alami, merangsang kulit kepala Anda dan menambah kerontokan kulit. Dan harga sisir lebih murah daripada sampo dan kondisioner yang akan terus-menerus Anda isi ulang.

3. Krim kaki


“Di zaman Purel dan kebersihan tangan kronis, setiap orang membutuhkan krim tangan, dan jika Anda sudah memilikinya, mengapa membeli krim kaki juga?” kata Heidi Waldorf, MD, Director of Laser and Cosmetic Dermatology di Mount Sinai Medical Center, New York.

Atau cukup gunakan petroleum jelly. Gunakan beberapa kali dalam sepekan, kenakan kaus kaki dan dapatkan kulit yang semakin halus ketika Anda tidur. Jika terasa terlalu berminyak, Dr. Waldorf merekomendasikan krim pelembut tangan dengan humectant atau pelembap (zat tersebut menahan air), seperti Dermatopics Intensive Hand Cream, yang dijual di tempat praktik ahli kulit.

4. Lotion pengencang tubuh


Meski Anda menginginkan bebas dari kerutan kulit saat liburan, tidak perlu repot-repot menggunakan lotion antiselulit. Menurut Dr. Day, tidak satu pun krim tersebut yang mengencangkan tubuh atau mengurangi selulit dalam jangka panjang. “Jika iya, saya akan menjadi orang pertama yang membelinya,” ujarnya. Dr. Day menjelaskan, produk-produk tersebut kebanyakan mengandung kafein yang bisa meningkatkan aliran darah atau ekstrak tanaman untuk melembapkan kulit, yang hanya dapat bermanfaat untuk sementara namun berolahraga di gym dan mengonsumsi makanan yang benar mungkin bisa lebih membantu.

5. Perawatan pencerah rambut 


Anda tidak bisa mencerahkan rambut Anda menjadi lebih pirang (atau hitam atau bahkan merah) dengan menggunakan sebotol pewarna rambut yang Anda beli di toko obat. “Kombinasi shampo pewarna dan kondisioner tidak akan cocok untuk rambut Anda, dan itu akan membuat rambut Anda lebih kekuningan atau lebih keemasan,” kata penata rambut Nick Arrojo dari Arrojo Studi di New York.

Dia menambahkan, shampo-shampo tersebut memiliki zat tambahan lebih daripada yang lainnya serta mengandung warna noda sementara yang merugikan. Cara yang lebih baik untuk mempertahankan warna: kurangi pemakaian shampo dan gunakan shampo kering pada waktu senggang, karena membantu membasuh minyak berlebih tanpa merusak warna.

6. Krim pencukur


Sebelum ada shower gel, krim pencukur memegang peranan penting: untuk melembutkan folikel rambut dan memudahkan saat bercukur, kata Dr. Waldorf. Karena shower gel seperti Dove Body Wash mengandung banyak gliserin, yang juga termasuk pelembap, mereka berperan ganda sebagai sabun pelembap dan krim cukur. Jadi, sebaiknya krim pencukur tidak perlu ada di kamar mandi Anda.

7. Kapsul vitamin E


Ada yang mengatakan bahwa memakai vitamin E langsung pada kulit dapat memberikan efek melawan penuaan. Tapi memaparkan pil-pil tersebut di bawah cahaya langsung dapat menyebabkan antioksidan untuk kulit muda hancur, kata Dr. Day, sehingga vitamin E tersebut tidak berguna. Malahan, pengawet yang terkandung di dalam pil dapat membuat iritasi pada wajah.

Pilih krim yang mengandung vitamin E sebagai gantinya. Krim ini berisi vitamin dengan yang tidak akan terpengaruh oleh cahaya, sehingga Anda bisa mendapatkan efek peremajaan kulit tersebut.

8. Obat rambut bercabang


Sayangnya, rambut bercabang tidak dapat diatasi dengan serum. Rambut bercabang di bagian atas rambut membuat poros dan memproduksi muatan listrik yang memperburuk kondisi. Serum dapat menetralisir keadaan statis tersebut untuk sementara, menciptakan ilusi rambut halus, dan membuat rambut tampak bersinar selama satu hari saja. “Tapi hanya ada satu obat yang tepat: potong rambut Anda,” kata Arrojo.

9. Lotion SPF tinggi


Menggunakan lotion SPF adalah sesuatu yang baik untuk dilakukan, tapi harganya yang selangit bisa menguras kocek Anda. Dr. Aldorf mengatakan bahwa SPF 70-plus memberikan orang-orang rasa aman yang palsu. SPF 30 sudah cukup jika memiliki spektrum perlindungan yang luas (cari titanium dioksida, zinc oxide, avobenzone, atau mexoryl dalam bahan aktif) dan digunakan sering dan merata.

10. Minyak kutikula


Tampaknya merupakan sebuah ide yang bagus untuk meneteskan 10 tetes kecil minyak kutikula setiap kali Anda manikur. Tapi “minyak tidak tinggal diam, dan untuk kultikula yang rusak atau pecah, krim dan salep dapat menyisa lebih lama,” kata Dr. Waldorf. Dia menyarankan untuk menggunakan merek yang lebih terjangkau dari toko obat, seperti Aquaphor atau Vaseline, untuk untuk mengganti minyak kutikula mahal tersebut.

Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: