Kamis, 21 Maret 2013

Inilah 5 Mall Termewah di Dunia

Inilah 5 Mall Termewah di Dunia
1. Wafi Mall, Dubai (Uni Emirat Arab)


Salah satu mall berkelas di Dubai ini mempunyai luas bangunan ini 79.989 meter persegi. Mall ini bertema Mesir Kuno, termasuk taman dan restorannya berbentuk piramid.

Terletak di dalam kompleks Kota Mesir dengan tema Wafi City Mall. Dibuka pada 2001 dan berisi 1.000 ruang parkir tertutup serta lebih dari 350 toko di lima lantai. Dilengkapi dengan butik-butik kelas atas, seperti Marks & Spencer, Topshop, La Senza, restoran, kawasan taman hiburan (Encounter Zone), ruangan bawah tanah bertema Arab (Khan Murjan), dan spa (Cleopatra Spa).

2. Dubai Mall, Dubai (Eni Emirat Arab)


Dubai Mall adalah mal terbesar di dunia dengan total area 1.124 juta meter persegi. Mal ini dibuka pada 2008, memiliki 1.200 toko dan dilengkapi sebuah akuarium air laut besar yang mendapatkan rekor dari Guinness World Records, sebagai panel dari acrylic terbesar.

Mal ini juga dilengkapi arena ice skating, 2.500 kamar mewah, 22 layar bioskop, dan 120 restoran serta kafe. Mal ini juga memiliki konsep mal dalam mal, dengan masing-masing konsep berbeda seperti Gold Souk, Fashion Island, The Grove, dan atap yang bisa ditarik outdoor atau indoor. Benar-benar luar biasa.

3. GPO, Melbourne (Australia)


Bangunan ini merupakan sebuah kantor pos tua, singkatan dari General Post Office (GPO). Bangunan ini menjadi salah satu arsitektur paling terkenal di Australia. GPO yang berdiri mulai digunakan menjadi mal pada 1907-1993. Pada 2004 diubah menjadi pusat perbelanjaan. Terdapat 50 toko dalam tiga lantai.

4. West Edmonton Mall, Alberta (Kanada)


Mal ini terbesar ke-5 di dunia dan terbesar di Amerika Utara. Water Park indoor-nya terbesar dan memiliki kolam ombak terbesar di dunia. Dibangun pada 1981, mal ini memiliki lebih dari 800 toko dan jasa serta parkir untuk lebih dari 20.000 kendaraan.

Mal ini juga memiliki beberapa tema seperti Bourbon Street (klub dan restoran bergaya New Orleans), Europa Boulevard, dan Chinatown.

Pusat perbelanjaan ini memiliki taman yang disebut Galaxy Land dan dilengkapi sejumlah atraksi termasuk roller coaster. Menariknya, mal ini juga dilengkapi dengan danau indoor, yang merupakan rumah bagi empat singa laut dan replika dari Santa Maria. Mal ini juga memiliki sebuah hotel, ruangan menembak dalam ruangan, kebun binatang, makan malam teater, bioskop, dan empat stasiun radio. Menakjubkan bukan?

5. Tokyo Midtown (Jepang)


Terletak di jantung area mix development di Tokyo sekitar 566.708 meter persegi. Proyek senilai US$3 miliar itu termasuk perkantoran, perumahan, hotel, pertokoan, dan tempat rekreasi, sekaligus menjadi bangunan tertinggi di Tokyo. Dalam bangunan ini juga terdapat Suntoory Museum of Art.

Sumber  

Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: