Sabtu, 30 Juni 2012

Umpan Putih Untuk Lomba Ikan Mas




Lomba mancing iklan mas sering kali diadakan di kota-kota besar, peserta fishing competition tiap pekan makin bertambah jumlahnya. Mereka menggunakan berbagai teknik khusus untuk memenangkan fishing competition ini, baik dengan model pancing, umpan untuk memancing bahkan sampai teknik memilih tempat yang tepat untuk memancing.

Namun dari sekian teknik yang dipakai, rupanya umpan putih untuk lomba iklan mas adalah rahasia utama keberhasilan fishing competition.

Berikut adalah cara membuat umpan putih untuk lomba ikan mas.

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan adalah :


2 bungkus paikin biru (kemasan berlabel warna biru)
4 butir telur negeri
1 saset susu dancaw putih
2 sendok makan susu ultra putih (cair)
Terigu 1 sendok makan
Kroto 2 ons
Keju kraft 1/4 potong
Ikan mujair ukuran sedang 4 ekor
Indomie goreng (diblander buat pengeras)
Alumunium foil
Plastik kiloan


Cara membuatnya :


Ikan mujair di kukus selama 15 menit lalu angkat dan dinginkan, kalau sudah dingin ambil dagingnya saja. Siapkan baskom dan masukan 2 bungkus paikin dengan dicampur 4 butir telur (ambil kuningnya saja) aduk hingga rata.
Setelah itu, tungkan susu dancaw secara perlahan ke dalam adonan sambil diaduk-aduk, jangan semuanya cukup 1/2 bungkus saja. Tambahkan kembali 2 sendok makan susu ultra lalu aduk kembali hingga rata, setelah itu campurkan 1 sendok terigu sambil sedikit demi sedikit dan sambil aduk perlahan hingga merata.
Langkah selanjutnya adalah parut 1/4 keju kraft kedalam adonan lalu aduk kembali. Untuk kroto, rebus terlebih dahulu atau seduh dengan air panas lalu campurkan kedalam adonan umpan dan aduk kembali hingga benar-benar rata.
Terakhir, ambil alumunium foil lalu masukan umpan tersebut di atasnya lalu bungkus hingga rapat dan masukan adonan yang telah terbungkus oleh alumunium foil kedalam kantong plastik kiloan. Kukus umpan tersebut selama 1 jam, umpan siap dipergunakan. Selamat mencoba

Cara membuat umpan putih untuk lomba ikan Mas diatas adalah yang sering dibuat para peserta fishing competition.Anda pun bisa mencobanya.




Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: