Senin, 07 Januari 2013

10 Pemeran Penjahat Bertopeng

Kebanyakan aktor ingin wajah mereka menjadi langsung dikenali, tapi ada juga beberapa aktor yang telah membuat karir sangat sukses dengan vusialisasi mereka ditutup-tutupi.

Jika Anda hanya sepintas melihat, Anda mungkin tidak akan mengenali mereka. Tapi setelah mereka menghapus makeup dan kostum, mereka menjadi sosok yang anda kenali. Dan mereka adalah :

1.MICHAEL MYERS



AKTOR: Nick Castle / Tyler Mane
FILM : Halloween (1978) / Halloween (2007)

sutradara John Carpenter telah meminta teman kuliahnya di USC, Nick Castle, untuk memerankan tokoh pembunuh bertopeng, Michael Myers. Dan tiga dekade kemudian, film ini diremake oleh Rob Zombie. Dan kali ini pemain yang pernah melejit lewat film pro-westler ini didaulat sebagai pembunuh bertopang tersebut.

2. FREDDY KRUEGER



AKTOR: Robert Englund
FILM : A Nightmare on Elm Street (1984)

Robert Englund telah menjadi ikon budaya pop, berkat perannya sebagai penguntit mimpi. Namun sebelum ia berperan sebagai sosok yang jahat yang buruk rupa dan cacat, ia sangat ingin memerankan tokoh pop culture lain. Luke Skywalker dalam film Star Wars. Tapi dia gagal dalam audisi.

3. JASON VOORHEES



AKTOR: Derek Mears
FILM : Friday the 13th (2009)

Kostum untuk Jason Voorhees mungkin tampaknya relatif sederhana - parang, topeng hoki, dan beberapa darah palsu cukup menutupinya. Namun Derek Mears yang berperan sebagai pembunuh berdarah dingin ini, harus menghabiskan tiga setengah jam di kursi make up untuk mendapatkan karakter penuh seorang Jason.

4. THE PHANTOM



AKTOR: Lon Chaney Sr.
FILM : The Phantom of the Opera (1925)

Chaney dijuluki "The Man of a Thousand Faces" karena kemampuannya untuk benar-benar mengubah wajah-Nya untuk peran. Untuk "Phantom," dia menempelkan banyak kapas ke pipinya dan telinganya.

Agar menempel ke kepalanya ia gunakan karet, permen, dan kulit ikan (ya, kulit ikan) untuk flare hidungnya. Dan proses ini sangat menyakitkan dan hidungnya berdarah akibat penyalahgunaan. Tetapi upayanya terbayar pada akhirnya. Penonton film dilaporkan pingsan karena kaget saat melihat wajah menjijikkan ini.

5. LEPRECHAUN



AKTOR: Warwick Davis
FILM : Leprechaun (1993)

Warwick Davis baru sebelas tahun ketika ia dijemput oleh George Lucas untuk bermain sebagai Wicket the Ewok dalam "Return of the Jedi." ejak itu, dia selalu tampil dalam film sci-fi/fantasy dari "Willow" sampai "Harry Potter 1-7" Dan untuk film ini dia memerankan tokoh kurcaci penunggu emas dibawah kaki pelangi.

6. THE FAUN



AKTOR: Doug Jones
FILM : Pan"s Labyrinth (2006)

Doug Jones menghabiskan lima jam di makeup untuk kedua perannya sebagai The Faun dan the child-devouring Pale Man. Film yang ia perankan ini adalah film berbahasa Spanyol dan kostum yang ia kenakan pun cukup susah.

Meskipun kostum ini membuatnya hampir tidak bisa melihat. Maka ia mengandalkan bahasa sebagai satu kunci utamanya. Meskipun ia tidak berbicara Spanyol, Jones bersikeras memberikan suaranya. Tetapi tetap saja sutradara Guillermo del Toro mendubbing suaranya oleh aktor Spanyol.

7. FRANKENSTEIN"S MONSTER



AKTOR: Boris Karloff
FILM : Frankenstein (1931)

Karloff (lahir William Henry Pratt) menjadi bintang film si monster Frankenstein dan dia melanjutkan untuk berperan lagi dalam dua film lainnya. Pas proses shooting "Son of Frankenstein" (1939), istri Karloff juga melahirkan seorang putri dan Karloff dilaporkan pergi ke rumah sakit masih dalam riasan penuh. (Hahaha pasti jadi gempar ^^)

8. LEATHERFACE



AKTOR: Andrew Bryniarski
FILM : Texas Chainsaw Massacre (2003)

Bryniarski memulai kariernya di bisnis film ketika ia ditemukan oleh seorang pencari bakat saat ia mengunjungi seorang teman di LA. Beberapa bulan kemudian, ia mendapat bagian peran dalam "Hudson Hawk."

Sejak itu, kehadiran selalu muncul dalam serangkaian film, dan yang paling terkenal adalah sebagai pembunuh gila bergergaji, dalam The Texas Chainsaw Massacre, dengan kecenderungan memakai kulit manusia sebagai tutup kepala.

9. Joker




AKTOR: Heathe Ledger
FILM : The Dark Knight (2009)

Heathe yang telalu keras mendalami karakter Joker, berusaha menggunakan obat tidur untuk menenangkan pikirannya. Tapi hal itu justru membuatnya tewas karena overdosis. Dia ditemukan tewas di apartementnya saat proses film Batman;The Dark Knight masih berlangsung. Dan atas perannya tersebut, Ia memeangkan penghargaan Oscar di tahun itu.

Sumber / Source

Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: