Senin, 28 Januari 2013

Danza Voluminosa, grup tari bertubuh tambun



(jelajahunik) Siapa bilang penari harus punya badan langsing dan kecil. Buktinya, semua personil dari grup dansa Kuba ini memiliki tubuh tambun lho.

Grup dansa bernama Danza Voluminosa ini berhasil membuktikan bahwa untuk menjadi penari, kita tidak harus memiliki tubuh ramping. Terdiri dari delapan penari dengan berat rata-rata 90,7 kg, grup dansa asal Kuba tersebut selalu tampil lincah dan memukau penonton. Hebatnya lagi, gerak tubuh mereka sama sekali tidak terhambat dengan adanya masalah kelebihan berat badan lho.

"Yang terpenting, saya kini dapat mengangkat harga diri mereka yang mengalami kelebihan berat badan. Selain itu, kegiatan ini juga membantu mereka untuk terus bergerak, hidup, bekerja, aktif dan mencintai tubuh mereka sendiri," kata Juan Miguel Mas, pendiri Danza Voluminosa, sebagaimana dilansir Daily Mail (23/12).

Berlokasi di ibukota Kuba, Havana, grup dansa over size tersebut juga sempat dijadikan subyek dalam sebuah film dokumenter yang berjudul Gravity Defying. Film ini menyoroti keberanian Danza Voluminosa dalam mendobrak stigma negatif seputar manusia bertubuh tambun. Dengan demikian, mereka yang mengalami kelebihan berat badan dapat mewujudkan impian mereka untuk menjadi penari profesional.

Adalah Juan Miguel Mas, yang berhasil menemukan cara mengadaptasi teknik tari modern sesuai dengan kemampuan fisik orang yang mengalami kelebihan berat badan. Sejauh ini, ia dan timnya telah menampilkan 30 karya pendek.


Photo: Cuba Absolutely

Bersyukurlah atas apa yang telah Anda miliki saat ini. Jangan pernah berpikir bahwa diri Anda tidak berharga hanya karena tidak mempunyai kaki dan pinggang yang ramping, atau lingkar perut yang kecil. Jadilah menawan dengan cara Anda sendiri!
Penasaran dengan grup dansa unik ini? Yuk intip aktivitas mereka di video ini!

 


Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: