Senin, 07 Januari 2013

Pasar Paling Mistis Nan Gaib Di Dunia

Pasar menjual barang kebutuhan dan makanan pasti sudah biasa. Ternyata, ada juga pasar yang menjual barang mistis, mulai dari tengkorak sampai barang para penyihir. Ini dia 3 pasar paling mistis yang bisa didatangi wisatawan.

Tidak ada sayur, buah, atau mainan anak di pasar-pasar ini. Yang ada hanya aura mistis yang sangat terasa, begitu Anda menginjakkan kaki ke dalamnya. Inilah 3 pasar paling mistis di dunia:

1. Lome Voodoo Market, Togo



Tengkorak di Lome Voodoo Market, Togo

Di sebelah barat Afrika, tepatnya di Kota Lome, Togo ada pasar yang tidak biasa. Jangan kaget jika begitu memasuki kawasan pasar ini, Anda seperti datang ke sebuah pemakaman. Ratusan tenggorak dan organ dalam dari berbagai macam jenis hewan ada di sini.

Tengkorak dan organ dalam hewan di pasar ini bervariasi. Ada tengkorak macan tutul, tangan simpanse, kaki gajah, hati kuda, dan berbagai macam organ lainnya yang mungkin tidak layak untuk dijual, tulis situs Oddee. Hewan-hewan tersebut didatangkan dari seluruh penjuru dunia, sama halnya dengan wisatawan yang berkunjung ke pasar ini.

Eits, jangan dulu berpikir pasar ini berisi para penjual dan pembeli yang aneh. Mereka melakukan jual-beli tengkorak dari berbagai macam mahluk hidup tentu punya alasannya. Tengkorak-tengkorak tersebut nantinya akan dijadikan sebuah obat tradisional oleh paranormal. Obat tersebut konon bisa menyembuhkan banyak penyakit.

2. Mercado de Sonora, Meksiko



Barang-barang yang dijual dalam Pasar Sonora

Jika Anda tidak percaya dengan dunia sihir, sesekali waktu sepertinya Anda harus datang ke Pasar Mercado de Sonora, Avenida Fray Servando Teresa, Meksiko. Ini adalah pasar khusus untuk menemukan berbagai barang-barang yang berkaitan dengan dunia sihir. Bahkan yang datang kebanyakan adalah para penyihir asli dari seluruh penjuru dunia, atau yang biasa dikenal dalam bahasa Spanyol adalah Bruja.

Tengkorak, voodoo, tulang belulang, dan semua peralatan sihir, itulah yang dijual oleh pedagang di pasar ini. Selain itu, paranormal dan peramal juga banyak membuka lapak dan menawarkan keahlian unik dan aneh yang mereka miliki kepada setiap pelancong di pasar ini, seperti yang detikTravel lihat dari situs Haunted America Tours.

Kebanyakan penduduk yang ada di sini memiliki keyakinan Brujos tradisional dan modern. Untuk golongan Brujos tradisional lebih cenderung mempunyai keahlian khusus seperti guna-guna. Oleh sebab itu, banyak pengunjung yang datang ke penyihir golongan ini untuk hal-hal bersifat mengubah jalan pikiran seseorang untuk menuruti perintah orang lain yang menginginkannya, seperti membuat mantan kekasih kembali, membuat patuh seseorang, dan masih banyak lainnya. Sedangkan golongan Brujos modern yang datang lebih condong ke arah spiritualis.

Seram, itulah anggapan turis-turis yang datang ke pasar ini. Meskipun seram, aura pasar ini tetap bisa mengundang perhatian wisatawan untuk datang. Ramuan misterius, tanaman obat, dupa, lilin-lilin aneh, patung-patung iblis pencabut nyawa, dan boneka voodo yang terpajang di setiap toko bukanlah hal yang aneh di sini.

3. Pasar Calle Linares, La Paz, Meksiko



Pasar Calle Linares, La Paz

Kalau Lome Voodoo Market sudah aneh dan Pasar Mercado de Sonora sudah mistis, ada yang lebih lagi di Kota La Paz, Meksiko. Di sini, Ada sebuah pasar mistis bernama Calle Linares yang menjual obat-obatan yang berbahan dasar tengkorak dan tulang hewan sekaligus toko-toko yang menjual berbagai barang-barang keperluan para penyihir.

Mau meramal masa depan atau bahkan membuat mantan kekasih kembali lagi, bisa di pasar ini. Masuk saja ke salah satu toko di Pasar Calle Linares, maka Anda akan bertemu dengan peramal atau paranormal di dalamnya. Hampir semua macam permohonan bisa Anda pinta di sini.

Selain itu, ada juga obat-obatan tradisional yang konon bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Uniknya, obat-obatan ini berbahan baku tengkorak dan tulang-belulang hewan. Lalu, ada juga toko yang menjual jimat atau barang-barang keberuntungan, seperti tulang katak, bulu burung hantu, dan lain-lain.

Berani mencoba bertemu langsung dengan para penyihir dan berbagai barang mistis di 3 pasar tadi? Yang pasti, siapkan dulu nyali Anda sebelum traveling ke 3 pasar paling mistis di dunia!

Sumber / Source

Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: