Jumat, 04 Januari 2013

Lima Mobil Berdesain Aneh & Unik di Dunia

Untuk menghasilkan mobil dengan desain terbaik, maka diperlukan desainer yang handal. Namun tak jarang para desiner dan produsen mobil memilih mendesain mobil dengan ciri khas unik dan mencolok, agar terlihat berbeda dengan mobil pada umumnya.

Dilansir Zigwheels, Jumat 4 Januari 2012 terdapat lima mobil yang memiliki desain aneh yaitu Davis Devan, BMW Isetta, Peel P-50, Stout Scarab, dan Citroen 2 CV Cogolin.

Davis Devan



Mobil roda tiga bentuk lebih mirip perahu. Selain unik, mobil ini juga hanya produksi terbatas yaitu sebanyak 13 unit. Dengan desain pintu dua, Davis Devan menggendong mesin 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 60 Ps.

BMW Isetta

BMW Isetta

Tidak hanya terkenal dengan desain elegan dan eksotis, pabrikan asal Jerman ini juga ternyata pernah membuat mobil unik yaitu BMW Iseta lansiran 1956 dan 1962.

Mobil ini dibuat oleh perusahan manufaktur kulkas di Jerman. Meski begitu, desainnya sangat kental dengan nuasan Italia. Uniknya, mobil dengan miniscule single-seater itu memiliki pintu yang terletak pada bagian depan, sehingga pengendara harus masuk melalui depan.

BMW Isetta sebenarnya dilengkapi dengan varian 3 dan 4 roda. Isetta menggunakan mesin satu silinder dengan kepasitas 298cc 4-stroke engine.

Peel P-50



Mobil roda tiga ini berbeda dengan yang lain. Sebab, ini merupakan mobil terkecil yang diproduksi di dunia. Peel P-50 yang hanya mampu menampung satu orang ini dilengkapi mesin 49cc DKW 4.2 PS.

Meski dapat disebut sebuah mobil, Peel P-50 tidak memiliki gigi mundur. Jadi, jika Anda ingin pergi ke belakang, satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan keluar dan mendorongnya.

Stout Scarab



Stout Scarab merupakan sebuah mobil yang di produksi Motor Company Stout Detroit, Amerika Serikat pada tahun 1930-an.

Walaupun mobil jadul, Stout Scarab telah dilengkapi fitur menarik, antara lain meja portabel, kursi yang bisa putar hingga menghadap belakang. Mobil ini dibekali mesin Ford flathead V8 yang dipasang di belakang.

Citroen 2 CV Cogolin



Mobil aneh asal Prancis ini terinsipirasi dari seorang pemadam kebakaran. Uniknya, mobil yang telah melalui modifikasi ini memiliki sitem kemudi ganda yang terletak di bagian depan dan belakang.

Alhasil, mobil yang memang digunakan untuk pemadam kebakaran ini dapat membantu secara maksimal saat dalam kondisi darurat.







© VIVA.co.id

Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: