Kamis, 29 Desember 2011

10 Daftar Negara Dengan Peraturan Paling Aneh di DUNIA

1. Singapura




Sejak 1992 Pemerintah Singapura menerapkan larangan makan permen karet demi menjaga kebersihan kota.


2. Eraclea, Italia




Wisatawan yang berkunjung ke Eraclea, sebuah kota dekat Venesia, Italia, tidak diperbolehkan menyaksikan pembuatan istana pasir di pantai kota itu.


3. Amsterdam, Belanda




Amsterdam melarang orang merokok di sembarang tempat, termasuk kedai-kedai kopi yang ada di sana. Anehnya, menghisap ganja justru dianggap legal.


4. Asia Tenggara




Durian, buah asli Brunei, Indonesia dan Malaysia, memiliki bau yang menyengat kuat, hingga muncul larangan untuk membawa buah lezat itu di sejumlah tempat umum.


5. Florida, Amerika Serikat




Bagi Anda wanita lajang, jangan coba-coba melakukan terjun payung pada hari Minggu di Florida karena Anda akan langsung ditangkap pihak berwajib.


6. Swiss




Sebuah apartemen di Swiss mengeluarkan larangan menyiram toilet setelah pukul 10 malam. Selain itu, kaum pria dilarang buang air sambil berdiri setelah jam tersebut.


7. Eboli, Italia




Para pengantin baru bakal enggan datang, atau setidaknya menyewa mobil, di Eboli, selatan Napoli, karena ada larangan berciuman sambil berkendara. Pelanggarnya akan dikenai denda hingga € 500.


8. Capri, Italia




Penduduk lokal Capri sangat menjunjung tinggi suasana damai dan tenang. Itulah sebabnya pernah terjadi ada orang ditangkap karena memakai sandal jepit yang menimbulkan suara berisik.


9. Alabama, Amerika Serikat




Di sini, pengendara mobil dilarang menutup matanya saat berkendara.


10. Dubai, Uni Emirat Arab




Jangan menganggap bahwa resor mewah dan menakjubkan di Dubai bisa jadi tujuan wisata romantis Anda. Sudah banyak wisatawan yang dijatuhi hukuman gara-gara berciuman di depan umum.


Source : http://www.unikaneh.com




Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: