Sabtu, 31 Desember 2011

VIDEO: Pesta Tahun Baru di Sejumlah Negara

Tahun 2012 tinggal hitungan jam saja. Sejumlah persiapan menyambut tahun baru sudah dipersiapkan masyarakat dari seluruh penjuru dunia.

Misalnya, di Samoa dan Tokelau. Dua negara di kawasan Pasifik Selatan ini menjadi negara pertama yang masuk 2012. Padahal, sebelumnya, dua negara ini menjadi negara yang terakhir merayakan tahun baru. 

Perubahan zona waktu ini didasarkan pada keputusan pemerintah pada Juni lalu. Pemerintah Samoa dan Tokelau memutuskan untuk meniadakan tanggal 30 Desember, sehingga mereka langsung loncat dari tanggal 29 Desember menjadi 31 Desember.

Di Amerika Serikat, Walikota New York sudah mempersiapkan pesta yang spektakuler. Perayaan Tahun Baru kali ini akan dipusatkan di kawasan Times Square. Sebuah bola dengan berat 6 ton yang terdiri dari 3 ribu kristal berbentuk segitiga dan 238 panel kristal sudah disiapkan. 

Selain itu, di Amerika Latin, perayaan tahun baru berarti sebuah momen penuh harapan. Warga mengharapkan keberuntungan dengan berbelanja jimat di pasar. 


Dan, di Skotlandia, sebuah pesta yang dinamakan Higmanay atau pesta obor dan kostum akan meriahkan perayaan tahun baru. Pesta penyambutan tahun baru yang berlangsung 3 hari 3 malam ini digelar dengan puncaknya pesta kembang api.


• VIVAnews




Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: