Senin, 04 Februari 2013

10 Ilusi Foto yang Dapat Menipu Mata Kita

Beberapa dari foto unik di bawah ini terlihat sungguh luar biasa nyata, padahal itu hanyalah sebuah "optical illusion". Entah disengaja atau tidak, foto-foto berikut memang sungguh menipu mata kita jika kita tidak jeli melihatnya.

1. Podium Melayang



Yang membuat kita berpikir podium itu melayang adalah karena bayangan yang seolah-olah tepat berada dibawah podium, sebenarnya bayangan itu adalah bayang sebuah tiang bendera yang ada di samping podium.

2. Jembatan Putus





Jembatan yang berada di Norwegia ini sudah banyak membuat pengguna jalan takut, dan memaksa mereka untuk berhenti dan berjalan kaki untuk memastikan jembatan itu bisa dilalui.

3. Bulan Lampu Disko



Sekilas bulan di langit terlihat memancarkan cahaya layaknya lampu disko, padahal itu buknalah bulan melainkan sebuah benda bulat yang disinari lampu sorot dari bawah dan memantulkan cahaya.

4. Kucing Electrik



Kucing ini bukanlah kucing mainan electric yang matanya bisa menyala setelah kabelnya dicolokkan, melainkan hanya kucing biasa yang berada dekat dengan kabel dan matanya menyala karena pantulan cahaya flash dari blitz kamera.

5. Ruangan Tersenyum



Yup, yang ini tidak perlu dijelaskan... karena ini hanyalah kebetulan semata. Foto ini tampak seperti wajah orang yang sedang tersenyum.

6. Gajah Loading...



Mungkin beberapa dari kita tertawa terbahak-bahak setelah melihat foto ini, padahal sebenarnya gajah itu habis berendam di air, sehingga sebagian badannya gelap dan hebatnya garis pembatas antara gelap dan terang sangat lurus horizontal sehingga terlihat seperti sebuah loading... hahaahaa

7. Dimakan Unta



Foto ini menunjukkan sebuah usaha dari beberapa orang dalam menolong orang yang sedang tersangkut di dalam mulut unta, jika dilihat sekilas!

8. Berkemah di Awan



Jika ini benar terjadi, satu kalimat buat orang kemah ini, "jangan pernah buang air besar!". Bidikan kamera pada tenda yang berada di sebuah gunung bersalju dengan latar belakang awan yang dekat dengan salju, menghasilkan sebuah foto yang menipu mata kita.

9. Gravitasi Dua Arah



Foto ini diambil dari atas, dan orang yang memakai baju pink tersebut dalam posisi tidur dan badannya menghadap ke atas sambil menempelkan kakinya di tembok.

10. Mengelus Harimau



Wow! anak ini pantas kita beri nama Tarzan, tapi sayangnya foto yang memperlihatkan seorang anak yang sedang mengelus harimau yang lucu ini cuma sebuah "optical illusion", ada sebuah kaca pembatas antara si anak dan harimau tersebut. Anak tersebut hanya menempelkan tangannya pada sebuah kaca, foto ini sepertinya sengaja dibuat. Kreatif!

Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: