Kamis, 28 Februari 2013

Zombie Snail: Kisah Tragis Gastropoda yang Menjadi Zombie

Mungkin bagi pembaca yang menyukai film horor, film bergenre zombie mungkin selalu menjadi menu utama di mata Anda. Seringkali kita melihat zombie dalam wujud manusia. Tapi, pernahkah membayangkan bahwa Gastropoda mampu menjadi zombie menakutkan?

Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita berkenalan dengan Gastropoda.


Helix pomatia

Gastropoda adalah arti dari dua kata, yang pertama adalah gastro yang berarti perut dan poda yang berarti kaki. Gastropoda umunya disebut siput (bagi Gastropoda yang bercangkang). Namun, Gastropoda juga biasanya dipakai untuk menyebut siput becangkang atau siput non cangkang (vaginula sp.). 

Gastropoda sendiri ialah kelas Mollusca yang mempunyai spesies paling banyak. Bisa ditemukan di darat, air, dan tentu saja kecuali di udara. Sangat mengerikan sekali bila ada siput terbang dan menghinggapi kepala pengendara motor. 

Lanjut mengenai Gastropoda, kebanyakan mereka hidup sebagai herbivora. Walau tidak dipungkiri, ada juga yang hidup sebagai omnivora dan karnivora predator contohnya siput yang ada di laut (Conesnail). Beberapa contoh siput darat adalah bekicot (Achatina fulica) dan Helix pomatia (siput kebun), yang gambarnya sudah ada di awal.


Achatina fulica

Hewan tersebut mungkin menjijikkan bagi sebagian orang. Tapi, Gastropoda bisa menjadi makhluk yang menjijikkan dan menakutkan sekaligus! Tidak percaya, mari, saya akan ajak Anda menyelami "Kisah Tragis Gastropoda yang Menjadi Zombie."

The Zombie Snail

Jika Anda sudah pernah membaca artikel tentang zombie sebelumnya, maka zombie yang satu ini tidak tercipta lewat jampi-jampi atau ilmu hitam. Melainkankan oleh sebuah cacing.

"Cacing?"

"Ya!"

Apa yang terjadi, jika salah satu spesies Gastropoda , bersatu dengan dengan salah satu spesies Trematoda?


Succinea putris

+


Leucochloridium paradoxum

Yang terjadi adalah Gastropoda dalam wujud yang menyeramkan alias Zombie Snail!


Zombie Snail



Zombie Snail yang lain


Bukan Zombie Snail

Mungkin tidak akan menakutkan sebelum kalian melihat video dari Zombie Snail tersebut. 

Cekidot Videonya

Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: