Rabu, 21 Desember 2011

DAMPAK SINETRON MENURUT FENGSUI...



Dampak tayangan sinetron terhadap keberuntungan dan kemakmuran keluarga

Apakah tayangan sinetron yang saat ini mendominasi jam tayang prime time memberikan dampak yang baik pada keharmonisan rumah tangga dari sisi fengshui? Mari kita simak analisis dan penjelasan logisnya.

Sebagaimana kita ketahui, dalam fengshui unsur penyembuh atau penyelaras terdiri dari beberapa aspek, misalnya aspek 'suara' (sebagai contoh penempatan genta atau lonceng yang dapat memberikan bunyi nyaring yang dapat memurnikan sebuah ruang), ada juga aspek 'cahaya' (sehingga penerangan dan warna lampu dipilih dan dimanfaatkan secara seksama untuk penyelaras), dan masih banyak aspek penyelaras lain yang dapat dimanfaatkan sebagai penyelaras fengshui. Nah, kini apa hubungannya dengan sinetron?

Baiklah, sinetron merupakan tayangan yang ditampilan melalui layar kaca berupa tv, yang juga mengandung unsur suara dan cahaya, plus visual yang dicerna langsung oleh orang yang menyaksikannya. Apakah secara umum tayangan sinetron dapat memberikan manfaat positif dari sisi fengshui?, simak lebih lanjut pada paragraph selanjutnya.

Sehubungan dengan mayoritas tayangan sinetron saat ini yang menitikberatkan tema kekerasan, kecurangan, keserakahan, iri dengki dan dendam, maka dapat kita ketahui bahwa energi 'suara' yang dihantarkan ke seluruh penjuru rumah, atau minimal sebuah ruang dan kamar dari speaker tv, memancarkan energi kemarahan dan emosi negatif, bisa kita ingat adegan-adegan pertengkaran rumah tangga dan caci maki yang hampir selalu ada dalam setiap sinetron, yang tentunya merupakan hal yang merugikan, hal ini dapat merusak energi positif yang ada di dalam rumah/ruang kamar yang terekspos kualitas audio tersebut. Katakanlah bila dalam sehari dalam sebuah keluarga menyetel tayangan sinetron dalam 2-3 jam, maka dalam durasi tersebut energi rumah dapat dipenuhi nuansa kekerasan, dan biasanya pertengkaran, yang dilakonkan oleh para pemeran sinetron. Energi chi yang ada pada rumah, tidak dapat membedakan apakah energi suara yang diterimanya berasal dari sebuah perangkat elektronik atau dari manusia penghuninya, sehingga ekspos audio yang bermaterikan pertengkaran dan caci maki secara langsung akan merusak chi positif yang ada di sebuah rumah, sama dampaknya bagaikan misalnya suami dan istri penghuni rumah yang sedang bertengkar atau berkelahi.

Pembahasan tersebut di atas baru ditilik dari satu aspek saja yaitu suara, sedangkan dari sisi cahaya dan visual pun turut mempengaruhi langsung kepada orang yang menyaksikannya. Tayangan aktor sinetron dengan ekspresi penuh amarah dan kejahatan akan mempengaruhi aura penontonnya baik dari sisi fengshui hingga psikologis dan fisiologis. Dari sisi fisiologis, bahkan syaraf manusia yang dikaruniai potensi luar biasa oleh Tuhan untuk merasakan empati sesamanya hanya melalui ekspresi, menjadi tercemar bila secara konstan harus menyaksikan ekspresi aktor yang terus menerus menampilkan kesedihan, kemarahan, dll. Sehingga tubuh dapat merespon dengan memproduksi hormon tertentu guna merespon rasa empati tersebut, yang efeknya tidak menyehatkan bagi tubuh. Produksi hormonal guna merespon empati kesedihan dan kemarahan ini diketahui berdampak buruk pada kualitas hubungan dengan keluarga dan sosial lainnya, karena tubuh terkondisi untuk berempati pada kesedihan dan kemarahan, sehingga otomatis menghambat potensi dan kemampuan untuk merasa gambira, bahagia, dan afeksi lain dengan sesama pada kehidupan riil. Alhasil, ekspos dari aspek suara dan cahaya visual dari sinetron dapat mem'blokir' potensi seseorang untuk mendapatkan chi positif baik dalam dirinya maupun kondisi rumah secara keseluruhan untuk mendapatkan berkat kebahagiaan, materi dan hubungan yang ideal dengan orang lainnya, sehingga permasalahan hidup dan kegagalan cenderung lebih mudah menimpa sehubungan dengan kondisi diri dan rumah yang 'distel' menjadi level yang rendah yaitu kemarahan, kejahatan, dll tersebut.

Jadi, harap menjadi lebih selektif terhadap apa yang anda dan anggota keluarga lain saksikan melalui layar tv. pilihlah tayangan yang memberikan kebahagiaan, semangat hidup, kepercayaan diri, dan lainnya yang tentunya positif, untuk lebih mudah merasakan dan menerima berkat dan energi positif dalam hidup dan rumah Anda, hindari pula siaran berita yang menampilkan berita kekerasan, kejahatan, kekejaman dan kriminal, karena dampaknya sama buruk seperti tayangan sinetron yang disampaikan di atas. Ingatlah bahwa tv memancarkan energi suara dan cahaya yang akan direspon oleh tubuh, anggota keluarga lain dan juga akan mempengaruhi chi yang telah ada di rumah.

Semoga artikel ini dapat berguna dan memberikan persepsi baru untuk selektif guna meningkatkan keberuntungan dan kemakmuran Anda sekeluarga di rumah.


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7214183

Artikel Terkait: