Kamis, 15 Desember 2011

Nusa kambangan tempat wisata kota Cilacap


Pantai? itulah salah satu kata yang tepat untuk berwisata kekota kabupaten Cilacap, yang masih termasuk karesidenan Banyumas.
Kota Cilacap memang berbatasan dengan laut selatan, sehingga tak ayal apabila disana tempat wisatanya banyak menyajikan laut, salah satunya Teluk penyu.


Teluk penyu satu dari beberapa wisata andalan kota Cilacap, walaupun yang namanya pantai dan laut hampir semua sama, namun Teluk penyu sendiri beda dengan yang lainnya, yang membedakan pantai Teluk penyu dengan yang lain adalah adanya pulau yang sangat terkenal dan indah yang dijadikan tempat para narapidana, pulau itu disebut - sebut pulau Nusa Kambangan.


Nusa kambangan selain dijadikan tempat napi, juga dijadikan salah satu obyek wisata Bahari yang keindahannya menyimpan sejuta penasaran, Nusa kammbangan juga dijadikan benteng untuk kota Cilacap dari gempuran ombak laut selata yang terkenal sangat ganas.


Walaupun pulau Nusa kambangan terdengar sangat menakutkan,ternyata dalam kenyataannya tidak sama sekali, justru malah mengasikkan, dipulau ini terdapat banyak pemandangan - pemandangan yang sangat cantik, akan tetapi untuk menuju kesana kita tidak boleh sendirian paling tidak kita rombongan dengan banyak orang, ya walaaupun perjalanannya tidak sesulit yang kita bayangkan. Kapal fery itulah salah satu transportasi pengangkut untuk sampai kepulau itu. dan membutuhkan waktu sekitar 5 - 10 menit lah. Bila anda penasaran dengan apa yang ada didalam pulau Nusa kambangan, silahkan kunjungi saja pasti puas kok....!



Artikel Terkait: