Selasa, 31 Januari 2012

7 Kematian paling menyedihkan dalam animasi Naruto



Sasori terbunuh oleh Bapa n Ibu nya yg dari Puppets yg dkendalikan nenek Chiyo. seperti masa lalunya yang menyedihkan di mana dia hidup tanpa orang tua tercintanya.
Ketika Sasori sebelum meninggal, Chiyo mengatakan bahwa Sasori bisa saja menghindari serangan terakhir, tapi ia sengaja membiarkan dirinya untuk dibunuh. Dengan demikian, tampaknya seolah-olah Sasori memilih untuk mati dalam pelukan kasih orang tuanya. Sebuah penghormatan terakhir untuk Sasori..

2. KEMATIAN HIRUZEN SARUTOBI (Hokage KE 3) 


Kejadian ini Saat Hiruzen melawan Orochimaru dengan gigih. Mereka berdua mengeluarkan kemampuan masing-masing. Ditengah2 pertarungan, Orochimaru mengeluarkan jutsu terlarang edo tensei dan memanggil arwah hokage 1 dan 2 lalu menggunaka n mereka untuk melawan hiruzen yg dulu adalah guru hiruzen sendiri. Yg Akhirnya memaksa hiruzen sendiri mengeluarkan jutsu terlarang pula yaitu Fuin jutsu Shikifujin dan mengorbankan dirinya untuk mengisap Roh edotensei Hokage 1 dan 2 dan juga untuk membunuh Orochimaru, Tetapi sayang, jutsu itu hanya "mengambil" tangannya, dan tidak sempat membunuh Orochimaru. Hokage ketiga meninggal dalam pertempuran untuk melindungi desa tercintanya. Ia dibunuh oleh mantan muridnya yang disayanginya bahkan lebih dari anak sendiri. Tapi ia menjalani hidupnya itu tanpa penyesalan. Dia yakin dgn memberikan kepercayaan dalam semangat Api konoha itu untuk generasi berikutnya. Dia yg peduli untuk semua orang didesanya, dia yg mau melindungi mereka, bahkan jika dibayar dgn hidupnya.
"Dimana daun baru yg menari, disitu bayangan api akan menerangi.."
hiruzen meninggal dgn Senyum diwajahnya.

3. KEMATIAN OBITO 


Kejadiannya disebuah Gua, Ia menolong kakashi dan Rin yg hampir ditimpa Batu besar, akibatnya dia tdk sempat menghindar dan malah dia tertimpa Batu Besar itu dan menghimpit separuh tubuhnya.. Di ajal kematiannya dia mau memberikan Hadiah pd kakashi berupa Mata sharingan. Dgn dbantu oleh Rin sbg ninja medis, menggunakan Iryo ninjutsux dan mentransplantasikan sharingan obito ke mata kiri kakashi yg saat itu buta. Baik Rin dan Kakashi Berurai air mata akan hal yg dialami pada obito seakan2 tdk mau menerima sampai gua itu akhrx runtuh bersama jasad Obito terkubur,..
"Sejak aku dan kakashi brsama, aku tdk sanggup mengatakan pd Rin, kalau aku mencintainya, qharap aku bs menghabiskan lbih banyak waktu bersama semuanya"ucapnya Obito.
Dia meninggal dengan senyum di wajahnya.
Meski ini cuma flasback

4. KEMATIAN MINATO DAN KUSHINA. 


Di ajal kematiannya minato menghadapi kyubi dngn menggunakan Shiki fuujin dan menyegel sbagian cakra kyubi dishiki fuujin lalu menggunakan segel Trigram 8 untuk menyegel kyubi ketubuh Anaknya(naruto) namun sblum kyubi trsegel, kyubi brusaha membunuh anaknya dgn cakarnya, tp kushina maupun Minato datang melindungi anaknya hingga keduax yg jadi Trtusuk Kuku Kyubi hingga tembus dan brusaha menahannya agar tdk smpai ke naruto. Sungguh pengorbanan orangtua yg mengharukan demi anaknya.
Mereka juga mati dgn wajah terSenyum.
Meski ini juga flashback

5 . KEMATIAN ASUMA 


Asuma dan Tim 10 berada pada misi dalam melacak Kakuzu dan Hidan. Namun, mereka tidak tahu bahwa Hidan Hidupnya abadi, ia adalah pengganti Jashin's yang tidak bisa dibunuh meskipun kepalanya dipotong.
Sangat menyedihkan bahwa Asuma meninggal dan dan dbunuh hidan, asuma meninggalkan kekasih tercinta Kurenai dan anak mereka yang belum lahir.
Diajal kematiannya ia smpat berbicara pada timnya.
"Ino, kamu telah menjdi kuat, dan bisa diandalkan. Choji dan Shikamaru, mereka agak kaku.. Aq mengharapkanmu untuk mengurus mereka. Dan jangan biarkan Sakura mengalahkanmu.. Dalam ninjutsu, atau percintaan. "

"Choji, kau orang baik yang peduli untuk rekan-rekannya. Itu sebabnya, kau akan menjadi shinobi yang lebih kuat dari siapaun.. Jadilah lebih percaya diri pada diri sendiri!! Dan, mungkin seharusnya kau sdkit diet.. " by yusril ahmat.
"Dan Shikamaru, Kau begitu cerdas.. dan memiliki rasa besar sebagai seorang shinobi, Kau pasti bisa menjadi Hokage.. Tapi.. kau terlalu malas.. Kau mungkin akan membencinya.. Aku bahkan tidak pernah memukulmu sekali pun... Oh ya ... Ingat pembicaraan kami tentang Raja?.. Aku akan memberitahumu siapa itu.. mendekatlah kemari.. "kata trakhir asuma berbisik, lalu mengisap rokoknya yg terakhir kalix..

6. KEMATIAN ITACHI.


Ini pertarungan antara adik yg balas dendam pada kakakx.. Didetik akhir pertarungan yg banyak menguras cakra. Di depan Itachi yg sedang berjalan, Sasuke hanya dapat berdiri terdiam menatapi jari Itachi mendekati bola matanya. Tanpa diduga, jari Itachi ternyata hanya menyentuh kening Sasuke, seperti yang dilakukannya saat kecil, Itachi kemudian terjatuh di hadapan Sasuke. Ternyata hal itu dilakukan untuk memb erikan kekuatan baru "Mangekyou Sharingannya" kepada Sasuke. Pertarungan itu dimenangkan Sasuke, yang sebenarnya telah direncanakan Itachi untuk mati dtangan adiknya.
Dketahui setelah kematiannya itachi banyak berkorban demi kedamaian desanya, dan untuk adiknya sendiri.

7.KEMATIAN JIRAIYA.


Kematian Jiraiya adalah salah satu dari Tokoh penting yg jauh paling memilukan, Jiraiya tak tergantikan. Dia adalah guru dari Naruto dan minato . Merupakan salah satu dari tiga sannin legendaris, seorang teman Hokage ke 5(tsunade) dan lama teman lama Orochimaru. Dia adalah murid dari Hokage ketiga
Dia dibunuh oleh Pain2 Yg dkendalikan oleh Nagato yg tak Lain adalah Muridnya sendiri yg diajarinya dulu.. Lenganx terluka parah, tenggorokan hancur, 5 besi pain menancap dpunggunngnya,

Dsaat ajal kematiannya ia masih sempat mengucapkan kata2 yg cukup berkesan,
"kurang menguntungkan, aku mulai kehilangan kesadaran, apa aku akan segera mati, apa aku telah gagal melindungi semua orang, "ukuran keberhasilan seorg shinobi bukanlah dilihat dr cara dia hidup tp bagaimana dia mati, tdk masalah dgn apa yg dlakukan slama hidup tp apa yg mereka lalukan sblum ajalnya, yg membuktikan bahwa mereka sangat brjasa.." memikirkan itu smua menjdikan ceritaku ini penuh dgn kegagalan.. Dibanding dgn hokage yg hidup sblum aku, smua yg kulakukan ini sngat menyedihkan.. Aku ingin mati sperti mereka.. Sejak dulu aku tlah menyimpulkan tentang bgmana akhir dr hidupku.. Aku hidup dgn kepercayaan bahwa hanyalah penyebb kekacauan.. Kelemahan itu yg membangun pribadiku menjdi seperti ini, dan sbg imbalannya aku akan mendapatkan satu warisan trbesar yaitu petualangan terakhir.. Dan mati selayaknya sbg shinobi sejati, aku sngat menginginkan itu.. Tp ini bukanlah jalan yg kuinginkan untuk mati.. "YANG MULIA MERAMALKAN BAHWA AKU AKAN MEMIMPIN SEBUAH REVOLUSI BESAR, AKAN LAHIR SEORG SHINOBI YG AKAN MENENTUKAN NASIB DUNIA SHINOBI DAN AKU HARUS MENGAMBIL KEPUTUSAN BESAR..
"dan ketika waktunya tlah tiba aku memutuskan untuk mengalahkan pain, menghe ntikan Akatsuki, dan menyelamatkan dunia dr kehancuran.. Tp trnyata smua itu hanya menambah panjang daftar kegagalanku..!? Menyedihkan.. Ini bukanlah akhir yg diinginkan dr kisah jiraiya yg gagah berani.. Menulis smua cerita ini hanya buang2 waktu saja.. Reff: "Pantang menyerah itu adalah keputusan yg kuambil.. Naruto, kau adalah anak yg dtakdirkan.. Aku tahu itu, selanjutnya Kuserahkan padamu.."ucapnya dlm hati.. Hingga akhirnya ia trjatuh dan tenggelam kelaut dgn wajah yg trsenyum..

Tsunade sendiri sangat terpukul mengetahui kematian jiraiya.
Kata2 yg diingat TSUNADE pada jiraiya sebelum mengembang misi berbahaya itu.
"kau dulu sangat cantik, tp kau skrg hanya seorg nenek tua.. Men gingat org2 yg tlah pergi pasti hal itu membebani dirimu.. Tp smua itu hanya akan menambah penderitaanmu, tp aku tdk bgtu bersedih.. Kewajiban kita adalah sbg tauladan dan membantu generasi brikutnya untuk smua itu aku harus mengorbankan diriku dgn ikhlas.."tsunade menangis dgn kepedihan mendalam yg menyesal membiarkan jiraiya pergi sendiri.

Dan yg paling brsedih atas kepergiannya adalah naruto,
dgn berurai air mata ia mengenang gurunya,"Aku ingin dia sllu melihatku, aku ingin dia melihatku menjadi seorang Hokage.. Smua yg dilihatnya slama ini hanya kebodohanku.. Dan aku..?"ucapnya dgn tangisan hingga Iruka da pat menenangkan perasaan memilukannya.. jiraiya Meninggal dgn Senyum dwajahnya pula.

sumber




Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: