Jumat, 24 Februari 2012

10 Binatang paling berisik

10. ALLIGATOR



Secara teknis, buaya memang tidak memiliki pita suara, tapi satu hal yang mengejutkan adalah, hal ini tidak mencegah mereka dari membuat kegaduhan. Buaya mendesis, mendengus, batuk, menggeram dan, yang paling terkenal, di bawah air, membuat suara infrasonic yang menimbulkan gulungan air kecil di permukaan, membuatnya bergetar atau “berdansa.” Meskipun frekuensi yang dihasilkan terlalu rendah bagi manusia untuk mendengar, namun suara tersebut dapat mencapai jarak jauh untuk menjangkau calon pasangan.

9. KAKAPO


Sejenis burung kiwi besar ini adalah hewan asli Selandia Baru dan bekerja sangat keras pada musim kimpoi. Kakapos jantan akan menciptakan semacam amfiteater di lingkungan mereka sendiri. Yang terakhir, Kakapo akan berdeham, mengembang kantung udara di dadanya, kemudian melepaskan suara beresonansi tinggi yang dapat didengar sampai tiga mil jauhnya! Ia meneruskan ritual setiap malam selama empat bulan, memompa keluar hingga 10.000 panggilan.

8. WOLF


Jika Anda pergi berkemah di belantara Minnesota dan anda terganggu oleh jeritan serigala, jangan panik, meskipun hal itu mungkin terdengar mengerikan, serigala itu mungkin berada 10 mil jauhnya. Sebuah lolongan serigala dapat mengidentifikasi satu sama lain dari jarak jauh hanya dengan panggilan mereka sendiri. Ketika mereka sedang melakukan paduan suara, hal itu dimaksudkan agar para pemangsa tidak dapat menebak berapa banyak serigala yang akan mereka hadapi? Apakag 1 atau bahkan 100?

7. HOWLER MONKEY


Rahasia di balik suaranya yang melengking adalah kantung pada tenggorokan monyet, yang berisi kantong khusus pada kotak suara yang menguatkan dengan panggilan untuk menakut-nakuti orang lain dari wilayahnya dan jauh dari pohon buah-buahan berharga. Nah, itu monyet yang benar-benar menyukai buahnya pohon!

6. ELEPHANT


Masuk akal bahwa tanah terbesar di dunia bukan hanya hewan beratnya satu ton, tetapi membuat satu ton suara juga. Gajah menggunakan lebih dari 25 panggilan yang berbeda. Batangnya bertindak sebagai semacam ruang beresonansi, pengeras suara meledak keluar dari paru-paru besar. Gajah juga dapat berkomunikasi jarak jauh dengan bantuan Infrasonik – frekuensi rendah, sub-sonik gemuruh yang sebenarnya dapat dirasakan melalui kulit sensitif gajah pada kaki dan bagasi. Ada kesempatan untuk pergi tuning satu sama lain.

5. CICADA



Para jangkrik mungkin hanya 1 atau 2 inci, tapi dengan “lagu” yang dapat menekan 120 desibel, itu juga mudah serangga yang paling keras di dunia. Bug ini layak tumpukan tiket untuk mengganggu perdamaian, yang datang sebagai akibat dari keras memeras noisemakers, yang disebut timbals, yang terletak di basis perut. Tidak simbal, timbals – dan kontrak mereka super-cepat menciptakan sit-up dengan suara yang mengingatkan kita pada gergaji pada kecepatan penuh. Kebisingan memang memiliki arti: itu adalah perkimpoian laki-laki panggilan, dan lebih dari 250 jenis jangkrik setiap memainkan lagu mereka sendiri. Jadi, jika Anda sudah mencari lagu pendek yang sempurna untuk men-download ke MP3 player, di sini ada 250 ide!

4. BAT


Ketika jeritan kelelawar kepala lepas, bukan hanya melakukan yang terbaik Naomi Campbell peniruan, tetapi melibatkan sistem GPS internal juga. Bernada tinggi suara bertindak sebagai sonar kelelawar untuk membantu menemukan jalannya dalam gelap, dan itu membuat untuk peta yang cukup baik. Sonarnya begitu tepat, kelelawar dapat membedakan antara benda-benda yang hanya terpisah sejauh lebar rambut manusia, terlepas dari pencahayaan. Catatan untuk diri sendiri: tidak pernah bermain “Pin the Tail pada Keledai” dengan kelelawar.

3. HERRING


Ya, ikan haring memancarkan gas dari pantat mereka untuk berbicara dengan satu sama lain serta menakut-nakuti predator, tapi pada frekuensi terlalu rendah bagi manusia yang pernah mendengar. Jika itu terdengar kepada kami, itu akan terdengar seperti jet lepas landas – agak sulit untuk berpura-pura seperti itu hanya sepatu Anda, ya?

2. WHALE


Paus dapat berteriak di seberang lautan – secara harfiah. Yah, setidaknya dapat ikan paus biru, dengan bersin yang dapat didengar di sisi lain dunia. The bungkuk menang “Kebanyakan Chatty,” dengan lagu-lagu berlangsung hingga setengah jam dan membawa lebih dari 100 mil jauhnya. Paus sperma bahkan menggunakan suara untuk berburu dalam kegelapan kedalaman dasar laut, menyelam dan navigasi seperti kelelawar dengan sinyal sonar yang dapat ditembak dengan kekuatan untuk melumpuhkan meriam cumi-cumi. Itu beberapa pistol setrum!

1. PISTOL SHRIMP


Sebuah udang yang menghancurkan kaca hanya dengan snap pasti layak Nomor 1 di daftar “Loudmouths”. Ditemukan di karang tropis di seluruh dunia, udang pistol dilengkapi dengan, yah, pistol, dalam bentuk cakar besar yang keluar tunas semburan air. Air sungai bergerak dengan kecepatan seperti itu menciptakan gelembung udara. Setelah granat implodes kecil ini, itu bungkus pukulan hebat, menciptakan gelombang kejut yang besar ikan paus lebih keras daripada panggilan yang dapat membunuh ikan dan udang lainnya hingga 6 meter jauhnya. Snap the sonic juga memancarkan kilatan cahaya kecil, yang sesaat menyebabkan suhu di dalam gelembung melambung lebih dari 8.500 derajat Fahrenheit – yang merupakan salah satu kompor panas Anda tidak ingin menyentuh!

sumber



Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: