Minggu, 15 Januari 2012

CARA KLASIK MENGOBATI BATUK



Sering kali kalau kita mengalami batuk, pastinya kita pergi membeli obat ke apotik, kios-kios ataupun ke toko-toko obat. Yang harus kita ketahui adalah bahwa cara alami lebih ampuh dalam mengatasi batuk adalah dengan meraciknya sendiri di rumah, ini tidak memerlukan keahlian khusus.

Batuk biasa.Siapkan kencur 3 jari dan garam sedikit. Caranya kencur diparut ditambah setengah cangkir air, peras lalu saring dan minum dua kali sehari dalam satu ramuan.

Batuk Pilek.Siapkan jeruk nipis satu buah, minyak kayu putih secukupnya, dan kapur sirih secukupnya. Caranya jeruk nipis dipotong dan diperas airnya kedalam cawan, tambah minyak kayu putih dan kapur sirih, diaduk hingga seperti bubur dan dilumurkan ke leher, dada dan punggung.

Batuk Asma.Siapkan daun randu 7 helai, pegagang satu genggam, gula batu secukupnya dan air matang satu cangkir. Caranya daun randu dan pegagang dicuci, ditumbuk dengan air matang sedikit, setelah halus tambah air sisanya dan saring, tambah gula batu dan diaduk hingga larut. Minum satu kali sehari sampai sembuh. Pemeliharaan seminggu sekali satu ramuan.

Mudah sekali bukan. Hanya dengan meracik sendiri kita sudah bisa mengobati diri kita sendiri.

Thanks.



Ikuti UNIK ASIIK di Facebook dan Twitternya disini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35


Artikel Terkait: